Ketentuan dan Cara Daftar Internet Banking BCA dengan Mudah

Cara daftar Internet Banking BCA dapat dilakukan dengan mudah dan aman dengan catatan mengetahui dengan jelas serta mengerti mengenai syarat dan ketentuan serta yang diberlakukan tentunya oleh Bank BCA.

Bank BCA adalah singkatan dari Bank Central Asia dimana bank ini merupakan bank swasta dan termasuk dalam salah satu bank terbesar di Indonesia yang didirikan sejak 21 Februari 1957 tergabung dan bagian penting dari Salim Group. Kantor Pusat Bank BCA berada di Menara BCA Grand Indonesia di Jakarta.

Produk dan layanan Bank BCA yakni, Produk Simpanan, kartu kredit, fasilitas kredit, layanan transaksi perbankan, layanan cash management, produk bancassurance, standby LC/ Bank garansi, pembiayaan Eksport Import (Trade Finance), fasilitas valuta asing, surat kredit berdokumen dalam Negeri (SKBDNlocal LC), produk investasi reksa dana dan produk investasi obligasi dan perbankan elektronik

Layanan perbankan elektronik terdiri atas (ATM BCA, EDC BCA, debit BCA, Tunai BCA, Flazz, Mobile Banking, SMS Top Up, BCA Mobile, DUITT, Internet banking dan lain – lain). Internet banking BCA terbagi 3 jenis yaitu Klik BCA Individu , Klik BCA Bisnis dan Klik Bisnis Integrated Solution.

Internet banking bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui media elektronik seperti komputer atau smartphone.

Layanan ini tidak memerlukan biaya dalam melakukan registrasinya (Internet banking), fasilitasnya juga dapat digunakan untuk melakukan pemindahan dana hingga 100 juta per hari.

Untuk melakukan transaksi dengan layanan ini nasabah harus memiliki akses dengan cara mendaftar Internet banking serta mengetahui ketentuan yang berlaku. Berikut adalah ulasan  cara mendaftar dan ketentuan layanan ini Bank BCA:

Ketentuan menggunakan Internet Banking BCA

  1. Limit Transaksi Transfer ke Bank lain dalam Negeri

Transaksi Transfer ke Bank lain dibatasi limitnya sebesar Rp 25.000.000 per transaksi dan maksimum Rp 250.000.000 per hari.

  1. Limit Transaksi ke bank lain luar Negeri

Melalui LLG minimum Rp. 10.000.000 dan maksimum Rp. 250.000.000 per transaksi.

Cara Daftar Internet Banking BCA dengan Mudah

customer service BCA

1. Minta dan aktivasi KeyBCA untuk keperluan Internet Banking langsung ke Bank

Cara ini dapat dilakukan bagi nasabah yang bingung mengaktifkan secara langsung, nasabah bisa mendatangi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu identitas diri (KTP), Nomor ponsel pengguna yang aktif serta email untuk keperluan verifikas.

Jika syarat ini telah terpenuhi antri di bagian customer service serta minta KeyBCA tujuannya untuk melakukan verifikasi transaksi yang akan anda gunakan pada layanan Internet banking.

2. Pendaftaran dengan atau melalui ATM BCA

Nasabah melakukan proses pendaftaran menggunakan mesin ATM BCA. Caranya masukan kartu ATM serta input PIN anda kemudian pilih menu e-banking/autodebet. Tunggu beberapa saat jika layar ATM menampilkan halaman maka pilih jenis registrasi (Internet banking) tekan tombol yes/ oke masukan 6 digit PIN untuk digunakan pada Internet banking lakukan pengulangan PIN (PIN diisi dua kali) fungsinya sebagai bukti verifikasi jika berhasil akan tercetak struk pendaftaran yang berisi User id dan PIN pendaftaran selesai.

Selanjutnya Anda perlu mengaktivasi layanan ini ke situs www.klikbca.com. kemudian Anda pilih menu klikBCA dan klik log in dengan user name dan password (sesuai yang tercetak di struk pendaftaran) masukan User ID dan PIN Internet banking klik log in pilih agree pada kolom persetujuan, masukan email Anda untuk verifikasi selanjutnya dan klik tombol submit. inilah cara daftar Internet Banking BCA dengan Mudah.

Nah, itulah ketentuan dan cara mendaftar internet banking BCA dengan mudahnya. Bila Anda kesulitan dalam daftar layanan internet banking, ada baiknya Anda langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Customer Service dari BCA akan membantu Anda dengan senang hati.

Tinggalkan komentar