Luxury Workspace: Tren Kantor Premium untuk Meningkatkan Produktivitas

Luxury workspace kini menjadi salah satu kebutuhan di dunia industri. Terlebih dengan lahan yang semakin menyempit, maka menyewa kantor dirasa lebih efektif.

Nah, keberadaan luxury office workspace menjadi solusi yang menjawab kebutuhan akan lokasi fisik kantor. Anda tidak perlu repot-repot membangun gedung, cukup gunakan space yang sudah tersedia.

Ingin lebih tahu tentang bangunan kantor ini? Anda bisa menemukan seluk-beluknya di sini. Simak hingga akhir, ya!

Tentang Luxury Workspace

Tren luxury workspace muncul akibat kebutuhan pengusaha atau pebisnis akan bangunan kantor, tetapi mengalami kendala. Adapun kendalanya bisa berupa biaya atau kesulitan menemukan lahan kosong.

Kini, Anda tidak perlu repot-repot lagi. Manfaatkan saja kantor premium modern yang bertebaran di penjuru kota, khususnya di pusat bisnis.

Kantor seperti ini biasanya berlokasi di suatu tower dan Anda bisa menyewa sejumlah lantai sesuai kebutuhan. Baik satu lantai atau lebih, semua bisa diakomodasi oleh luxury office workspace.

Skemanya tidak jauh berbeda dengan ruko, tetapi dengan tampilan fisik yang berbeda. Terlebih, fisik kantor yang mewah dan modern cocok untuk segala kalangan, khususnya anak muda.

Namun, perlu diingat bahwa Anda hanya memperoleh space saja. Adapun peralatan kantor berikut segala furniture di dalamnya tetap harus Anda sediakan secara mandiri.

Keunggulan Luxury Workspace

Luxury Workspace: Tren Kantor Premium untuk Meningkatkan Produktivitas
Luxury Workspace: Tren Kantor Premium untuk Meningkatkan Produktivitas

Mengapa harus menggunakan kantor mewah dan modern? Berikut adalah berbagai keunggulan yang membuat luxury workspace layak digunakan:

1. Bangunan Ready

Anda tidak perlu membangun dari awal karena bangunannya sudah ada. Anda hanya perlu menyewa dan mengisi space dengan furniture dan peralatan kerja. Jadi, Anda tidak perlu membuang waktu lama untuk menempati kantor baru.

Kualitas bangunan pun tidak perlu diragukan lagi. Material terbaik digunakan untuk membangun setiap lantai. Baik eksterior maupun interior telah dikemas dengan apik dan tanpa cela.

2. Fasilitas Lengkap

Tower kantor selalu dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni. Beberapa di antaranya adalah listrik, eskalator, lift, toilet, air, pantry, mushola, dan area parkir.

Bahkan, Anda juga bisa menemukan fasilitas olahraga. Selain itu, dalam suatu tower umumnya juga terdapat restoran atau kafe, dan tidak jarang nyambung dengan mall.

3. Legalitas Aman

Anda tidak perlu khawatir dengan legalitas bangunan, semuanya sudah diurus oleh pihak developer. Mulai dari IMB hingga legalitas bangunan lainnya, semua sudah tersedia. Legalitas yang perlu Anda lakukan hanyalah perjanjian sewa dengan developer.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan perjanjian jual-beli, sehingga Anda berstatus sebagai pemilik dari seluruh lantai kantor yang digunakan.

4. Akses Mudah

Gedung tower premium umumnya mudah diakses dengan transportasi umum. Hal ini akan memudahkan mobilitas karyawan, khususnya di kota besar yang rawan kemacetan.

Ingat, akses mudah dapat menunjang produktivitas karyawan karena energi tidak habis di jalan akibat macet.

Manfaat Luxury Workspace

Mengapa harus menggunakan kantor premium? Tentunya karena manfaat luxury workspace yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Pertama, kantor mewah untuk efisiensi dapat menekan pengeluaran karena tidak perlu melakukan konstruksi dan mengurus legalitas bangunan. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya perawatan rutin, membership parkir, listrik, air, dan aspek lainnya.

Kedua, Anda dapat memanfaatkan workspace mewah untuk produktivitas kerja. Karyawan dapat bekerja dengan nyaman dengan suasana kantor yang layak dan menyenangkan.

Ketiga, prestise perusahaan bisa ditunjang oleh keberadaan kantor yang mewah. Dengan begitu, Anda akan lebih percaya diri saat mengundang mitra atau klien untuk hadir di kantor.

Dengan berbagai manfaat di atas, keberadaan kantor premium tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Hendaknya Anda mempertimbangkan untuk memanfaatkan kantor seperti ini alih-alih menggunakan ruko atau membangun dari awal.

Anda hanya perlu menyewa dan mengisi lantai dengan segala kebutuhan kantor. Jauh lebih hemat waktu, pikiran, tenaga, dan tentunya biaya jika dibandingkan dengan membangun gedung baru.

Demikianlah sekilas informasi seputar luxury workspace, oase yang bisa dimanfaatkan oleh pengusaha atau pebisnis. Jangan lewatkan berbagai keunggulan dan manfaatnya. Kalau karyawan nyaman, tentu lebih menunjang produktivitas, bukan?

Tinggalkan komentar