Tips Memilih Jam Tangan Untuk Investasi dengan Brand Yang Berkualitas

Jam tangan untuk investasi merupakan hal yang telah dilakukan oleh sederetan orang dimana mayoritasnya berasal dari kalangan atas seperti artis atau pengusaha. Investasi sendiri merupakan suatu kegiatan atau usaha penanaman modal dilakukan baik per individu maupun team dalam kurun waktu tertentu yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan berkali lipat.

Wearable investment merupakan investasi barang yang diperuntukkan pada barang yang dipakai seperti baju, sepatu, tas, jam tangan dan lain – lain. Investasi jam tangan ternyata termasuk dalam kategori “luxury goods” yang merupakan investasi barang mewah. Bagaimana tidak, jam tangan dengan brand berkualitas memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan disamping itu produknya sangat terbatas.

Jika tertarik melakukan investasi barang mewah ini, tentunya hal yang perlu dipertimbangkan adalah cermat dalam memilih jam tangan yang akan dijadikan investasi. Berikut akan dipaparkan beberapa tips dan brand yang perlu diperhatikan :

Tips memilih jam tangan untuk investasi

1. Brand dan Umur dari jam tangan

Brand dan Umur dari jam tangan yang cukup lama atau tua pasti akan memiliki nilai investasi yang tinggi, dikarenakan beberapa faktor, salah satu diantaranya adalah kelangkaan barang serta nilai sejarah dari jam tangan.

2. Produksi yang terbatas (Limited Production)

Limited Production pasti menjadi incaran kalangan atas untuk memilikinya, disamping sebagai ajang gengsi ternyata hal ini juga dapat menuai keuntungan yang cukup besar di kemudian hari.

3. Desain dari jam tangan

Bagi pecinta jam tangan hal ini tentunya menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih jam tangan. Terutama kaum wanita yang memiliki selera cukup beragam mulai dari bentuk, warna serta keindahan atau kemewahan dari jam tangan yang dapat memberi kesan style sehingga menambah kesan menjadi lebih menarik.

4. Bahan Material

Tidak dapat dipungkiri, bahan material yang baik pada jam tangan akan memiliki nilai jual dan investasi yang cukup tinggi, hal ini berkenaan dengan keawetan dan masa simpan jam tangan. Biasanya jam tangan dengan material yang baik, produksinya  terbatas hanya beberapa pieces saja perserinya. Untuk itu hanya beberapa orang saja yang dapat memilikinya inilah yang membuat jam tangan ini menjadi pilihan dalam berinvestasi.

Brand–Brand jam tangan

Brand–Brand jam tangan

Brand dalam jam tangan terbagi menjadi dua kelompok yaitu real watch dan fashion watch. Real watch adalah brand-brand yang telah memiliki sejarah panjang dalam dunia jam tangan, mulai dari diciptakan jam tangan atau ikut andil dalam perkembangan jam tangan. Berikut beberapa brand-brand jam tangan yang berkualitas:

1. Breitling Navitimer

Breitling Navitimer merupakan jam tangan yang berkualitas dan mahal yang memiliki kisaran harga mulai USD 8510 hingga USD 8885. Potensi peningkatan harga hingga 30% dalam kurun waktu 10 tahun.

2. Tag Heuer Silverstone

Tag Heuer Silverstone merupakan jam tanga asal Swiss yang memiliki kualitas baik, kisaran harganya adalah USD 6.642 atau senilai Rp. 97.355.779.

3. Rolex Submariner

Rplex Submariner merupakan jam tanga asal Inggris dengan kisaran harga mulai USD 817 hingga USD 21.801 memiliki angka pertumbuhan 50% dalam kurun waktu 10 tahun.

4. Omega Railmaster Co-Axial Master Chronometer

Brand jam satu ini merupakan jam tanga asal Swiss jam ini dibanderol seharga USD 6.373 atau senilai Rp. 93.523.775. potensi peningkatannya dalam waktu 10 tahun cukup menjanjikan hal ini dapat dijadikan referensi dalam memilih jam tangan untuk investasi.

Itulah tips memilih jam tangan untuk investasi dan brand-brand yang mempunyai kualitas terbaik. Tidak hanya dunia property, investasi jam tangan cukup menjanjikan dimasa mendatang.

 

Tinggalkan komentar